TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali, bertekad untuk lebih banyak mendengar dan menerima masukan dari para insan olahrga sebagai bagian dari upaya mereview tata kelola seluruh olahraga di tanah air. Hal itu, ia sampaikan pada pengarahan kepada insan olahraga Jawa Timur bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Kantor Negara Grahadi, Minggu (3/11) malam.

Baca: Tinjau Pelatnas Basket Putri di Surabaya, Kemenpora Akan Bantu Soal Naturalisasi Atlet

Menurutnya, saat ini tidak jamannya lagi pemerintah langsung main instruksi. Pemerintah harus bisa banyak mendengarkan para insan olah raga.“Mudah-mudahan apa yang disampaikan para insan olahraga itu bisa melengkapi informasi yang diterima untuk mereview tata kelola tentang olahraga yang ada di Indonesia,” kata Menpora.

Selain itu, Zainudin juga menaruh perhatian pada masa depan atlet. Dalam pengamatannya, ada dua hal yang selama ini menjadi beban para atlet dalam menuntut ilmu dan berjuang untuk prestasinya. Untuk itu, Zainudin akan segera membuka pembicaraan dengan menteri-menteri yang berkaitan dengan masa depan para atlet.

Baca: Kunci Pintu Dibawa Satpam, Menpora Zainudin Amali Gagal Masuk Stadion GBT

Khususnya, mengenai dua hal yang menjadi beban tersebut. “Saya akan segera duduk dengan menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, mendagri, menteri BUMN dan menteri terkait lainnya,” tambahnya. Acara pengarahan Menpora tersebut, juga menghadirkan pelatih atlet dari berbagai cabang olah raga, ketua KONI kota/kabupaten, Kadispora kota/kabupaten di Jatim. (*)



Source link