Cerita RAN aransemen “Selamat Pagi” untuk “Kulari Ke Pantai” Cerita RAN aransemen "Selamat Pagi" untuk "Kulari Ke Pantai" Jakarta (ANTARA News) – RAN mengaransemen ulang lagu "Selamat Pagi" yang pernah hits tahun 2008 dan dinyanyikan bersama dua aktor cilik Maisha Kanna dan Lil’li Latisha.

Lagu ini sekaligus menjadi single pertama soundtrack film "Kulari ke Pantai." Maisha Kanna dan Lil’li Latisha merupakan dua pemeran utama dalam film anak bertema petualangan itu.

"Proses rekaman sekejap. Sebulan atau dua bulan yang lalu," ujar Nino RAN dalam temu media peluncuran Lomba Cipta Lagu Anak 2018, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin.

Nino mengatakan RAN memang belum pernah secara spesifik menciptakan lagu anak, namun lagu-lagu RAN memang kebanyakan bersifat universal, sehingga bisa dinikmati oleh segala usia, termasuk lagu "Selamat Pagi."

"Waktu lagu ini (Selamat Pagi) dirilis 10 tahun lalu mungkin anak jaman sekarang ada yang enggak tahu," kata Nino RAN.

Apa yang dikatakan Nino ternyata benar. Maisha atau yang akrab disapa Mimi mengaku belum pernah mendengar lagu "Selamat Pagi" sebelumnya.

"Lagunya asik, good vibes, cuman latihan beberapa hari," kata anak berusia 10 tahun itu.

Video klip "Selamat Pagi" yang diaransemen tersebut telah diluncurkan di kanal digital beberapa waktu lalu. Proses syuting video klip ini juga merupakan pengalaman pertama bagi kedua aktor cilik tersebut.

"Ini pertama kali syuting MV (Music Video). 
Pertama kali masuk tempat yang penuh green screen, sempet bingung. Habis itu disuruh nanyi dan joged-joged enggak boleh stop," kata Lil’li.

Video klip yang disutradarai oleh Sakti Marendra itu menampilkan keseruan RAN menyanyikan lagu "Selamat Pagi" dengan full motion graphic bersama Mimi dan Lil’li disertai kemunculan semua aktor pendukung filmnya di akhir video klip.
 

RAN sendiri mengaku memiliki perhatian khusus terhadap lagu anak. 

"Kita juga bertiga bahkan sering mengobrol tentang ini. Dulu ada Papa T Bob lagunya sangat simpel sehari-hari banget tapi lebih relevan," ujar Rayi.

"Buat saya pribadi belum lama punya anak semakin concern lagi. Sebaiknya anak sa punya lagu yang relevan dengan umurnya," tambah dia.

Selain menjadi pengisi soundtrack untuk film anak yang akan tayang pada bulan Juni itu, RAN juga turut menjadi salah satu dewan juri dalam Lomba Cipta Lagu Anak 2018 yang diinisiasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Miles Films, melalui film "Kulari Ke Pantai," dan International Design School (IDS).

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link