TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Bekraf Habibie Festival merupakan perhelatan festival teknologi terbesar di Indonesia yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya.

Acara ini juga menjadi perwujudan cita-cita dari Bapak Teknologi Indonesia, Prof. Dr.-Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, yang akan memfasilitasi beragam industri, pelaku, dan komunitas pecinta dan penggerak budaya IPTEK yang jejaringnya kini kian meluas di Nusantara.

Dalam kesempatan ini, Extramarks Indonesia akan menggelar sebuah acara bertajuk Extramarks Campfire, yang akan diikuti oleh lebih dari 50 siswa, guru dan orangtua murid setiap sesinya, baik di hari kerja (weekdays) maupun di akhir pekan (weekend). Total akan ada sepuluh sesi yang digelar empat di hari kerja dan enam di akhir pekan, sehingga keseluruhan ada lebih dari 500 siswa, guru dan orangtua yang berpartisipasi.

“Solusi belajar 360 derajat sesuai dengan kurikulum 2013 yang dijadikan standar di sekolah-sekolah, sehingga akan sangat membantu para siswa untuk mencapai hasil yang terbaik di sekolahnya. Terlebih, solusi belajar Extramarks sudah memberikan konten materi pelajaran secara digital dan sesuai dengan karakter siswa. Di dalamnya, kami menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test yang bertujuan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan,” ujar Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia dalam keterangan persnya, Kamis, Jakarta (20/08/2018).

Solusi Belajar Digital 3600 yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis education techonology di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain. Baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stake holder lainnya. Semua memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0.

Untuk sekolah, solusi yang diperkenalkan dalam Ekosistem tersebut mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas. Di mana sekolah akan terhubung ke solusi yang bisa digunakan oleh orang tua untuk melacak, memantau dan mengevaluasi perkembangan anak-anaknya hanya dalam satu klik saja. Informasi dari sekolah tersebut bisa diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Untuk siswa, solusi ini bisa dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah karena akan selalu menghubungkan siswa dengan sekolah mereka setiap saat. Semua solusi yang ditawarkan tersebut bisa diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet masing-masing yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions.

Konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution juga sudah berbasiskan teknologi digital dan menyesuaikan dengan karakter para siswa yakni V.A.K atau visual, audio, dan kinesthetic. Itu sebabnya, setiap elemen dalam konten pembelajaran tersebut dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video. Peserta didik pun bisa menyentuh model, memperbesar atau memutarnya untuk tampilan yang sempurna. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang elemen tertentu, siswa bisa memperolehnya hanya dengan mengklik.



Source link