Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi Indonesia sebagai kiblat busana muslim atau modest fashion dunia di tahun 2020.

Dalam rangka mewujudkan rencana tersebut, Badan Ekonomi Kreratif (Bekraf) mengadakan program Modest Fashion Founders Fun (MUFF) yaitu akselerasi permodalam untuk pelaku usaha busana muslim dari sektor perbankan syariah.

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo menyebutkan permodalan selama ini masih menjadi kendala berkembangnya para pekerja senin mengembangkan produk fashion mereka.

“Melalui MFFF, Bekraf dan bank syariah bekerjasama memenuhi kebutuhan permodalan pelaku usaha modest fashion Indonesia sekaligu meningkatkan kapasitas mereka,” ujar Fadjar saat ditemui di Lamoda, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Baca: Hijab Printed Jadi Tren Lebaran Tahun Ini

Baca: Sinergitas untuk Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Global

Kemudian untuk mengembangkan produk-produk dari pelaku usaha busana muslim, Bekraf juga menggandeng Franka Soeria yang merupakan inisiator acara busana muslim di dalam dan luar negeri.

Baca: Inspirasi Busana Untuk Wanita yang Suka Otomotif, Tapi Tetap Tampil Fashionable

Nantinya produk-produk busana muslim para peserta yang lolos selekso MFFF berkesempatan dipasarkan di platform Markamarie.

Kemudian peserta yang lolos dilakukan seleksi lagi untuk mendapatkan peluang produknya dipamerkan di acara fashion muslim dunia.

“Jadi kami berperan nanti peserta akan mendapatkan pelajaran dari mentor dari dalam dan luar negeri, dan kami akan bertindak sebagai agen internasional untuk dua brand terpilih dipromosikan di berbagai negara,” ujar Franka.

Pendaftaran dibuka hingga 20 Juni 2019 melalui website Bekraf, dan enam perbankan syariah yang turut mendukung diantaranya Bank Muamalat, Bank BNI Syariah, Bank BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, BTPN Syariah, Maybank Syariah dan Bank Panin Dubai Syariah.



Source link