Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Grup musik Elek Yo Band yang beranggotakan menteri Kabinet Kerja di Pemerintahan Jokowi-JK, ikut ramaikan konser kemanusiaan untuk Palu-Donggala.

Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, satu di antara personelnya, tidak bisa hadir dalam konser kemanusiaan tersebut.

“Jadi satu orang yang sudah pasti tidak bisa hadir karena Pak Budi Karya Sumadi umrah. Yang lain insya allah hadir,” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di kawasan Jalan Prof Dr Satrio, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Budi Karya Sumadi akan digantikan oleh Duta Besar Indonesia untuk New Zealand Tantowi Yahya, Ia akan bernyanyi bersama Elek Yo Band.

“Tantowi Yahya, Yuni Sarah, dan juga beberapa yang lain yang akan diajak ke panggung. Karena banyak sekali musisi yang ikut, takut waktunya nggak cukup,” lanjutnya.

Elek Yo Band sendiri dijadwalkan akan tampil pada pukul 19.00 WIB dan akan membawakan satu lagu yang masih dirahasiakan.

“Penampilannya seperti biasa, rileks, bahkan kita akan turun ke bawah minta orang nyumbang pake kenclengan dan juga pake mesin edisi. Kita dibatasi nyanyi 1 lagu, cuma Elek Yo Band biasanya susah ditahan,” ujarnya.

Para musisi yang akan terlibat dalam konser kemanusiaan ini di antaranya Raisa, Tulus, Ariel, Ikang Fawzi, Krisdayanti, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Titi DJ, Inul Daratista, Afgan dan masih banyak lagi.

Sekadar info, personel Elek Yo Band antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), Kepala Badan Bekraf Triawan Munaf (keyboard), serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar dan vokal).

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, gitaris sekaligus vokalis.

Konser kemanusiaan itu digelar Jumat 5 Oktober 2018 pukul 13.00-23.00 WIB di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.(*)
 



Source link