TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Doyan kulineran? Jangan lewatkan GBK GO-FOOD Festival yang dihelat hingga 13 Mei mendatang.

Oh ya, GBK GO-FOOD Festival sendiri merupakan GO-FOOD Festival terbesar di Indonesia di jantung kota Jakarta, Gelora Bung Karno.

Gelaran ini sengaja dihelat dengan tujuan turut mendongkrak skala bisnis UMKM kuliner dari berbagai kota di Indonesia.

Maka itu, perhelatan ini juga menjadi komitmen GO-FOOD sebagai layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi GO-JEK, untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner.

“GO-FOOD bisa menjadi agregator kuliner terbesar di Indonesia berkat pengusaha UMKM kuliner yang bermitra dengan kami. Ini saatnya kami membantu mereka supaya bisa berkembang lebih besar lagi. Karena itu, kami menggelar Hari Kuliner Nasional GO-FOOD dan juga menghadirkan GO-FOOD Festival,” kata CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim dalam keterangan tertulis.

Baca: Go-Jek Dikabarkan Dekati Mantan Mitra Uber di Singapura

Dia menambahkan saat ini GO-FOOD telah menjadi salah satu layanan pesan-antar terbesar di dunia di luar China, dengan menggandeng lebih dari 150.000 merchant.

“Kami percaya dengan membantu UMKM untuk lebih berkembang GO-JEK bisa semakin memberikan dampak positif kepada ekonomi Indonesia. UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia, dan terbukti tahan krisis,” kata Nadiem.

Klaim dia didukung fakta data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan 98% perusahaan yang ada di Indonesia masuk kategori UMKM.

Usaha kuliner termasuk salah satu sektor UMKM yang paling berkembang.

Bahkan hasil survei Badan Ekonomi Kreatif (2018) mengungkapkan usaha kuliner termasuk penyumbang utama PDB dari sektor ekonomi kreatif.

“Kontribusi dan dampak seperti inilah yang menjadi tujuan kami di GO-JEK. Kami berharap dengan adanya GBK GO-FOOD Festival dan GO-FOOD Festival di kota lain, kontribusi GO-JEK ke perekonomian daerah bisa lebih besar lagi,” urai Nadiem.

Dia menyakini pemanfaatan teknologi adalah cara yang paling cepat untuk membantu UMKM bertumbuh dan berkembang.



Source link