TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah menteri menghadiri acara launching eSports yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Namun Presiden RI Jokowi yang direncanakan semula hadir batal datang, di The Pallas, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Sejak pukul 19.00 WIB, deretan pejabat mulai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, terlihat sudah datang.

Kemudian disusul oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan, dan Ketua Dewan Kehormatan PKPI, AM Hendro Priyono.

Baca: Ketua DPRD DKI Sebut Gerindra Sudah Sodorkan Dua Nama Cawagub

Jokowi seharusnya membuka kegiatan pukul 19.30 WIB.

Namun dengan alasan ada hal yang mendesak, Jokowi diwakili oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono pun mengumumkan kebatalan Jokowi.

Padahal dari pantauan Tribunnews.com, calon presiden nomor urut 01 itu ditunggu-tunggu oleh sejumlah tamu undangan dan ratusan kader maupun anggota PKPI.

“Saya mohon maaf tadi dihubungi bapak presiden (Jokowi) melihat situasi dan kondisi dengan sangat menyesal beliau tidak bisa hadir bersama kita. Terlalu semangat sih ini teman-teman,” kata Diaz saat memulai sambutannya.

“Tapi saya terimakasih ke teman-teman atas dukungannya. Kepala Berkraf, Arief Yahya, Arcandra, dan Erick,” lanjut Diaz.

Baca: Pemuda Ini Tiga Kali Cabuli Gadis ABG, Saat Ditolak Foto Syurnya Disebar ke Temannya

Perlu diketahui, PKPI merupakan salah satu partai mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam ajang Pilpres tahun 2019 nanti.



Source link