TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – HP Inc. Indonesia menggandeng @kainprinting, merek busana Muslim lokal untuk memamerkan koleksi desain pakaian Muslim di ajang Jakarta Fashion Week 2020. Koleksi ini dicetak sepenuhnya dengan HP Stick S500, inovasi percetakan tekstil digital terbaru.

Ini merupakan kerja sama pertama HP Inc. Indonesia dengan merek busana Muslim lokal di salah satu ajang fashion terpopuler di Indonesia.

“Industri fashion Indonesia menyumbangkan 18,01 persen dari total PDB sektor industri kreatif pada 2018, dan menjadi penyumbang terbesar untuk kegiatan ekspor. Dari tahun ke tahun, industri ini membuktikan telah menjadi kontributor yang signifikan untuk PDB ekonomi kreatif. Dengan semakin kompetitifnya industri ini, para desainer fashion dan produsen tekstil terus mencari inovasi untuk merealisasikan inspirasi mereka dengan cara yang lebih hemat waktu maupun biaya,” ujar Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia.

Lebih lanjut, ia menambahkan, “Kami menciptakan kembali kreativitas dengan HP Stitch S Series yang menawarkan teknologi pengelolaan warna terbaik di kelasnya untuk industri fashion, pakaian olahraga, spanduk, dekorais interior, dan tekstil.”

@kainprinting, merek fashion lokal spesialisasi busana Muslim siap pakai, bekerja sama dengan HP dalam memanfaatkan kemampuan terbaru dalam percetakan tekstil untuk hadirkan busana kreasi mereka di ajang Jakarta Fashon Week 2020.

Busana yang dipamerkan di ajang Jakarta Fashion Week 2020 ini seluruhnya dicetak dengan printer HP Stitch S500, yang menawarkan perpaduan warna tercepat di dunia, baik di industri percetakan maupun penyimpanan cloud, dengan tetap memastikan kualitas cetak tinggi.

“Di koleksi terbaru ini, kami mencetak desain kami di bahan-bahan seperti voal, terry, scuba, dan bulu domba, dengan aneka warna yang menonjolkan karakter dan nuansa dsain. Koleksi ini merupakan eksperimen warna dan menemukan keseimbangan di dalamnya. Saya bangga bisa mempersembahkan koleksi yang dihasilkan dari perpaduan antara seni dan teknologi,”ujar Firman Nurimansyah, Lead Designer @kainprinting.

HP dan kainprinting 1
HP Stitch S500.

Printer HP Stitch dipersembahkan bersama eprangkat HP Smart Color, serta spectrophometer pertama yang langsung terpasang di dalamnya, menghasilkan pengelolaan warna yang tepat.

Hasil cetaknya berkualitas tinggi, dan akan menghemat waktu dan biaya dengan mengurangi pencetakan ulang yang tidak perlu.

Selain itu, perpaduan teknologi HP Thermal Inkjey dan pewarna standard industri menghasilkan warna yang lebih tahan lama. Printer HP Stitch hadir dengan HP PrintOS, sistem operasi percetakan yang hadir dengan aplikasi via web dan ponsel, sehingga memudahkan dalam pemaksimalan kerja printer dan simplifikasi alur produksi.

Dengan kata lain, HP Stitch S500 adalah andalan untuk tempat produksi, karena priter ini memungkinkan sublimasi pewarna yang bisa diprediksi dan menghasilkan limbah produksi yang lebih renda, Dengan konfigurasi printhead 2xCMYK yang simetris dan Optical Media Advance Sensor, printer serbabisa berukuran 64-inci yang mendukung one pass mode untuk warna penuh yang mendukung kecepatan super tinggi.

Printer HP Stitch S500 didesain khusus untuk tempat usaha berproduksi tinggi. (*)



Source link