Kemarin Wapres minta China prioritaskan tenaga Indonesia, cuti bersama tetap tambah tiga hari Kemarin Wapres minta China prioritaskan tenaga Indonesia, cuti bersama tetap tambah tiga hari Jakarta (EKRAF News) – Kemarin Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Li Keqiang dari China, Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pertemuan bisnis Indonesia-China, dan pemerintah mengumumkan cuti bersama Idul Fitri tetap ditambah tiga hari.

Selain itu ada informasi mengenai peluncuran resmi produk terbaru Samsung dan Festival Film Cannes dalam ringkasan berita kemarin berikut ini:

Presiden Jokowi-PM China bahas ekspor minyak sawit
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri China Li Keqiang membahas ekspor minyak kelapa sawit mentah dalam pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Senin. "Tadi secara khusus Perdana Menteri Li Keqiang menyanggupi untuk peningkatan ekspor kita, tambahan minimal 500.000 ton minyak kelapa sawit ke Tiongkok," kata Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pernyataan pers bersama PM Li.

Wapres minta Tiongkok prioritaskan tenaga Indonesia
Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah dan pengusaha China memprioritaskan penggunaan tenaga kerja domestik Indonesia dalam pelaksanaan proyek investasi mereka di Tanah Air. "Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan harapan Indonesia atas dukungan Pemerintah China dan kalangan usaha Indonesia dan China untuk peningkatan investasi dengan penekanan memprioritaskan tenaga kerja Indonesia," katanya di acara Indonesia-China Business Summit 2018 di Jakarta, Senin malam.

Cuti bersama tetap ditambah tiga hari
Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tetap ditambah tiga hari sebagaimana keputusan sebelumnya, namun tidak diwajibkan bagi sektor swasta menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. "Cuti bersama di sektor swasta merupakan bagian dari cuti tahunan pekerja atau buruh yang bersifat fakultatif, sehingga pelaksanaannya dilakukan atas kesepakatan antara pekerja atau buruh dengan pengusaha dengan memperhatikan kondisi dan kebutuhan operasional perusahaan," katanya.

Harga Samsung Galaxy A6 dan A6+
Samsung Galaxy A6 dan A6+ hadir di Indonesia dengan harga masing-masing Rp3,799 juta dan Rp4,899 juta per unit.  Galaxy A6 dan A6+ berlayar Super AMOLED, rasio aspek 18,5:9. Seperti namanya, Galaxy A6+ berukuran lebih besar, 6 inci Full HD display, sementara Galaxy A6 5,6 inci.

Indonesia tahun ini absen di Festival Film Cannes

Perfilman Indonesia yang kini berada dibawah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) tahun ini tidak hadir di Festival Film Cannes Film ke-71 yang berlangsung di kota wisata Cannes, Prancis dari 8 hingga 19 Mei.
 



Source link