TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Geliat ekonomi kreatif tanah air semakin luar biasa, terlebih dengan peran anak-anak muda Indonesia yang semakin banyak menggeluti berbagai sektor ekonomi kreatif

Seiring dengan itu Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs), yang telah diluncurkan akhir tahun 2018 lalu oleh Tokoh Pengusaha Nasional Sandiaga Uno, semakin antusias untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

“GeKrafs akan melangkah terus untuk mendorong ekonomi kreatif Indonesia agar semakin optimal, tugas besar GeKrafs itu ada 3, pertama mendorong agar lapangan kerja di sektor Ekonomi Kreatif ini semakin terbuka lebar, Kedua mendorong agar semakin banyak tercipta pengusaha-pengusaha baru dibidang ekonomi kreatif dan yang ketiga, turut melestarikan kesenian dan berbagai produk ekonomi kreatif Indonesia yahg hampir punah,” ungkap Kawendra Lukistian, Ketua Umum GeKrafs.

Ditemui dibilangan Jakarta, Kawendra juga didampingi Prilly Latuconsina yang merupakan Wakil Ketua Umum GeKrafs, serta Erwin Soerjadi Bendahara Umum GeKrafs

Prilly pun mengungkapkan bahwa GeKrafs dalam 2 bulan terakhir ini telah melakukan sosialisasi dan Roadshow ke berbagai wilayah di Indonesia. “Iya alhamdulillah, GeKrafs beberapa bulan ini sudah keliling ke hampir 30 titik di Indonesia, mensosialisasikan keberadan GeKrafs dan menyebarkan spirit ekonomi kreatif kepada teman-teman muda dan berbagai kalangan tentunya,” kata artis muda papan atas tanah air itu.

“Sejauh ini alhamdulillah GeKrafs sudah terbentuk pengurusnya di 6 Provinsi di Indonesia, di DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY. Nanti akan segera terbentuk diberbagai wilayah lainnya,” sambung Prilly Latuconsina, yang juga Wakil Ketua Umum GeKrafs.

Saat disinggung terkait kondisi politik tanah air terhangat pasca Pemilu 2019, Kawendra pun menjelaskan, GeKrafs akan jalan terus. “Sejak awal saya dan bang Sandiaga Uno, komit bahwa GeKrafs ini tak ada urusannya dengan Pilpres sekalipun bang Sandi sebagai Ketua Dewan Pembina GeKrafs yang juga merupakan kandidat Wakil Presiden. Jadi, Apapun Hasil Pilpres, Kita Konsisten Mendorong Ekonomi Kreatif. Kita terus sebarkan semangat ekonomi kreatif ke berbagai pelosok di negeri ini” pungkas Kawendra.

Diketahui sebelumnya GeKrafs ini telah diluncurkan sejak akhir 2018 lalu oleh Sandiaga Uno yang memiliki kepengurusan, sebagai berikut :

Ketua Dewan Pembina : Sandiaga Uno
Anggota Dewan Pembina : Laja Lapian, Iim Rusyamsi, Hengki Kurniawan

Ketua Umum : Kawendra Lukistian
Wk. Ketua Umum : Prilly Latuconsina

Sekretaris Jenderal : Tika Ramlan
Wasekjen : Yanti Adeni

Bendahara Umum : Erwin Soerjadi
Wakil Bendahara Umum : Effendy Gunawan, Jimmy Siauw, Indra Wijaya, Fauzi Mahendra, Dingly Gunawan

Direktorat Strategi & Program : Ardian P. Putera, Hasan Jr
Direktorat Pengembangan Wilayah & Event : Rizal Az, Baharuddin Salim
Direktorat Talenta & Organisasi: Khalid Bahaweres, Fathur
Direktorat Marketing & Media : Temi Sumarlin
Direktorat HaKI dan Advokasi : Adnan Hardie, Respaty Ardi



Source link