Kuba sekarang punya peta wisata interaktif Kuba sekarang punya peta wisata interaktif Havana (EKRAF News) – Kuba kini memiliki peta wisata interaktif yang diluncurkan di sela-sela pameran pariwisata Pekan Pariwisata Internasional ke-38 di Villa Clara, sebuah provinsi di bagian utara sekira 400 km sebelah timur ibu kota Havana, pada Kamis (3/5) setempat.

Peta yang bisa diakses lewat situs utama, CubaMaps, dilengkapi berbagai data dan referensi spot-spot seru terbaru di Kuba.

Direktur Kantor Informasi Pariwsata Nasional Kuba (INFOTUR), Oscar Gonzalez, yang memimpin tim pengembang peta digital tersebut selama dua tahun terakhir, mengatakan informasi yang tersedia di CubaMaps bersumber dari berbagai institusi resmi Kuba.

Gonzalez, yang telah mengabdikan dirinya untuk pengembangan industri pariwisata Kuba selama bertahun-tahun, menambahkan bahwa peta itu menawarkan informasi akurat tentang hotel, restoran, pusat sewa mobil, dan kantor pertukaran mata uang.

Aplikasi untuk CubaMaps juga bisa diakses melalui perangkat ponsel dengan sistem operasi Android, yang memungkinkan perhitungan jarak dan waktu yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dari titik tertentu ke titik lain melalui sarana transportasi yang berbeda.

Situs web dan aplikasi memiliki versi Spanyol, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Ledakan wisatawan Kuba berlanjut tahun lalu dengan 4,7 juta kedatangan turis asing, yang menghasilkan setengah juta pekerjaan, demikian Xinhua.

Baca juga: Miguel Diaz-Canel janji lanjutkan "revolusi" Kuba

Baca juga: Kuba capai 1 juta pengunjung asing

Baca juga: Havana protes langkah AS untuk tingkatkan akses Internet di Kuba

Baca juga: Putra Fidel Castro bunuh diri setelah berjuang lawan depresi



Source link