Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah DPR mengesahkan alat kelengkapan dewan (AKD) pada rapat paripurna kemarin, sejumlah Komisi menggelar pelantikan komisi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Satu di antaranya Komisi X yang membidangi masalah pendidikan, olahraga, dan sejarah.

Pelantikan Pimpinan dan anggota Komisi X dilakukan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca: Hasil Madura United Vs PS Tira Persikabo: Gol Greg Nwokolo Bawa Tuan Rumah Raup 3 Poin

Ketua Umum PKB tersebut melantik Syaiful Huda dari Fraksi PKB sebagai ketua, lalu Agustina Wilujeng Pramestuti dari Fraksi PDI Perjuangan, Hetifah Sjaifudian dari Fraksi Partai Golkar, Dede Yusuf Macan Effendi dari Fraksi Partai Demokrat, dan Abdul Fikri Faqih dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, sebagai wakil ketua.

“Terhadap nama-nama ini apakah bisa disetujui?” kata Cak Imin.

“Setuju,” jawab anggota Komisi X DPR RI.

Cak Imin mengatakan terdapat sejumlah tantangan yang dihadapi komisi X yang bermitra dengan sejumlah Kementerian dan lembaga yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Baca: Harga dan Spesifikasi HP Oppo Reno 2F, Rp 5 Jutaan Dilengkapi Teknologi Pivot Rising Camera

Menjadi tantangan karena dua kementerian diantaranya dipimpin kaum muda yang kreatif yakni Nadiem Makarim dan Whisnutama.

“Komisi X akan menghadapi tantangan baru, salah satunya menteri berusia 35 tahun. Menantang, menarik, berani, dan saya tidak tahu kenapa Pak Nadiem, mungkin karena kreativitasnya. Juga Wishnutama, menarik, menantang, berani, juga penuh tantangan,” katanya.



Source link