Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Konser kemanusiaan akan digelar untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

Lebih dari 100 seniman akan berpartisipasi dalam konser kemanusiaan yang bertajuk ‘Gala Dana 100 Biduan’.

Konser ini akan digelar pada Jumat 5 Oktober 2018 pada pukul 13.00-23.00 WIB di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Beberapa pihak ikut terlibat dalam konser ini diantaranya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ikatan Alumni UI (Iluni Ui), Tokopedia, kitabisa.com, Kadin Indonesia, Komunitas Biduan, dan Net TV.

Meski konser akan berlangsung pada hari jumat tetapi penggalangan dana sudah dimulai sejak Senin lalu, kini dana telah terkumpul 4,8 Miliar.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menyambut baik adanya kegiatan untuk membantu para korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

“Gerakan sosial yang dikemas dalam gerakan kreatif seperti ini terbukti berhasil mengumpulkan dana yang tidak sedikit, seperti konser kemanusiaan korban gempa Lombok yang hasilnya melampaui perkiraan kita,” ujar Triawan dikawasan Prof Dr Satrio, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Triawan berharap dengan lebih banyaknya musisi yang ikut berpartisipasi bisa menghimpun dana bantuan yang lebih besar juga.

Para musisi yang terlibat diantaranya Raisa, Tulus, Ariel, Ikang Fawzi, Krisdayanti, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Titi DJ, Inul Daratista, Afgan dan juga Elek Yo Band.



Source link