Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menggelar sahur bersama komunitas Jatiwangi Art Factory di Majalengka, Jawa Barat, Rabu (30/5/2018).

Kunjungan serta sahur bersama ini merupakan rangakaian kegiatan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Jelajah Desa Ramadhan 2018.

Mendes Eko yang tampak hadir bersama Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Anggota DPR RI Abdul Kadir Karding itu langsung disambut penampilan band dari Jatiwangi Art Factory.

Sambil menyantap makan sahur, Mendes Eko bersama rombongan disuguhi penampilan anak-anak muda Jatiwangi Art Factory yang terlihat mahir dalam memainkan alat musik gendang dan lainnya.

Baca: Cerita Tito tentang Jalan Pintas Masuk Surga dan Teroris yang Nangis Saat Ditangkap Hidup-hidup

Usai santap sahur, Mendes Eko juga menggelar diskusi singkat Bincang Cinta Ekonomi Kreatif dengan komunitas Jatiwangi Art Factory.

Dalam pemaparannya, Mendes Eko sangat mengapresiasi para anak-anak muda di komunitas itu dalam mengembangkan potensi desa lewat seni.

Baca: Waduh! Mercedes-Benz GLE dan Range Rover Evoque Dijiplak Habis-habisan Lagi di China

“Program desa lebih kepada pertanian, peternakan. Ekonomi desa akan didorong aktivitas sekarang berupa perikanan, selaim itu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, banyak negara maju didodorng ekonomi kreatif,” kata Mendes Eko dalam pemaparannya.

Mendes eko juga mengatakan, komunitas Jatiwangi Art Factory bisa dijadikan contoh sebagai motor penggerak ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan untuk membangun desa.

“Saya bangga sekali dengan Jatiwangi Art Factory,” ucap Mendes Eko yang disambut tepuk tangan.



Source link