Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dukungan untuk Jokowi menjadi presiden kembali hadir di ranah relawan. Kali ini, dukungan tersebut dari sebuah situs atau jaringan relawan yang menamakan diri “Jokowi 2 Periode Untuk Indonesia atau J2P.id.

Ketua J2P.id, Bagas Adhadirgha mengatakan bahwa J2P.id merupakan wadah bagi pemuda Indonesia untuk menyalurkan aspirasi kepeduliannya terhadap pembangunan yang sudah berlangsung baik selama pemerintahan Joko Widodo.

“Wadah ini supaya pemerintahan Jokowi yang memerangi korupsi, membangun infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia agar terbukanya pembangunan yang merata, pembenahan sistem perpajakan yang transparan, dukungan penuh pada ekonomi kreatif dan rintisan dilanjutkan,” ujar Bagas di Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Bagas mengatakan bahwa relawan J2P akan berusaha memerangi hoaks dengan menggunakan data yang menjadi andalan mereka.

“Kami sudah di 10 provinsi. Relawan 500 orang. Tugasnya ialah menyebarkan virus positif keberhasilan jokowi,” tambahnya.

Bagas mengatakan, tujuan relawan J2P.id untuk memberi info langsung kepada masyarakat agar tidak terjebak oleh informasi hoaks.

“Dan kami tegaskan, di J2P tidak ada yang berasal dari partai politik. Kami semua pemuda dari berbagai macam kalangan,” ujarnya.



Source link