Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Parade 100 hari jelang Asian Games 2018 dilaksanakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018) dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla atau JK.

Konvoi parade dimulai sekitar pukul 06.45 WIB dengan dipimpin tiga maskot Asian Games 2018 yaitu Bhin-bhin yang mewakili Burung Cendrawasih, Atung yang mewakili Rusa Bawean, dan Kak yang mewakili satwa bafak bercula satu.

Parade kemudian dimeriahkan dengan berbagai institusi negara hingga kelompok komunitas masyarakat.

Seperti parade dari para atlit, sponsor, perwakilan kementerian yang mendukung penyelenggaraan Asian Games, komunitas masyarakat, dan lain-lain.

Baca: Serukan Sebarkan Virus Asian Games, JK Sebut Erick Thohir Sampai Demam Lo

Bahkan salah satu perusahaan ojek online yang identik dengan warna hitam hijau juga ikut berparade dengan kostum jaket mereka.

Mereka juga turut menghadirkan barisan drumband sehingga tidak kalah dengan kelompok yang lain.

JK menjelaskan bahwa parade 100 hari jelang Asian Games 2018 perlu digelar untuk menunjukkan kreatifitas bangsa Indonesia sebagai penyelenggara.

Bukan hanya sekedar adu prestasi dan persahabatan antarbangsa.

“Parade bukan hanya menunjukkan prestasi, persahabatan antarbangsa, dan keramaian tetapi juga kreatifitas masing-masing negara yang menarik untuk disaksikan,” pungkasnya.

Dalam parade itu dihadiri Ketua Inasgoc Erick Thohir, Gubernur dan Wagub Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Menpar Arief Yahya, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.



Source link