TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bayi perempuan berusia dua hari ditemukan warga di dalam kardus yang ditaruh di dalam gerobak sampah, di kolong flyover Pasar Pagi Tambora, Tambora, Jakarta Barat, Senin (14/5/2018).

Bayi itu kini dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, yang merupakan panti khusus balita telantar.

“Bayi malang yang ditemukan warga di bawah gerobak sampah sekitar kolong flyover Pasar Pagi Tambora, Jakarta Barat, sekitaran 12.00 kemarin. Sekarang sedang dirawat langsung di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa khusus balita telantar,” kata Suta Wijaya, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial (Kasi Rehsos) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat, Selasa (15/5/2018).

Baca: Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi Minta Jajarannya Tak Ragu Keluarkan Insentif Fiskal

Suta menerangkan, penemuan bayi malang itu berawal saat warga sekitar mendengar ada tangisan bayi di sekitaran kolong flyover Pasar Pagi Tambora. Warga lantas menelusuri suara bayi, dan akhirnya ditemukan di gerobak sampah.

“Bayi malang itu menangis di dalam kardus di gerobak sampah. Kondisi bayi pun sehat, dan pada akhirnya warga setempat menghubungi polisi Polsek Tambora. Diperkirakan usia sang bayi masih dua hari,” jelasnya.

Aparat Polsek Tambora, lanjutnya, kini tengah mencari tahu keberadaan orangtua sang bayi.

“Bayi sempat dibawa ke RS Sumber Waras dan kini sudah di panti. Bayi belum punya nama itu juga dipastikan mendapat perawatan di panti,” ujarnya.

Baca: Kembangkan Ekosistem Ekonomi Kreatif, Bekraf Gandeng Tujuh Asosiasi

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh menerangkan, pihaknya hingga kini masih mencari keberadaan orangtua sang bayi. Dugaan kuat, bayi perempuan ini sengaja dibuang oleh orangtuanya.

“Kami tetap mencari keberadaan orangtua bayi tersebut. Dugaan sementara, bayi ini memang dengan sengaja dibuang oleh orangtuanya dan usianya pun baru dua harian,” paparnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Orok Perempuan Berumur Dua Hari Dibuang di Gerobak Sampah Kolong Flyover Pasar Pagi Tambora



Source link